5 Kebiasaan Tahun Baru Paling Unik Di Dunia - SICALUS

Breaking

BANNER 728X90

24 Jul 2014

5 Kebiasaan Tahun Baru Paling Unik Di Dunia

5 Kebiasaan Tahun Baru Paling Unik Di Dunia - Tahun Baru jadi event yang paling ditunggu banyak orang. Perayaan besar-besar hampir dilakukan di seluruh dunia dan kebiasaan Tahun Baru yang paling unik di dunia bisa kamu lihat di 6 tempat ini.

Dikutip dari The Washington Times, Kamis (24/10/2013) inilah 5 Kebiasaan Tahun Baru Paling Unik Di Dunia :


1. Pakaian dalam berwarna cerah, Amerika Latin
Foto: (dailyfinance.com)

Banyak negara di Amerika Latin, seperti Kolombia, Bolivia dan Meksiko percaya warna pakaian dalam yang digunakan pada malam Tahun Baru mencerminkan keberuntungan. Tidak jelas asal mula tradisi ini, yang pasti jika ingin beruntung satu tahun ke depan, seseorang mengenakan pakaian dalam berwarna kuning.

Di Meksiko, untuk yang ingin beruntung soal percintaan, pada malam Tahun Baru bisa mengenakan pakaian dalam merah. Berani mencoba?


2. Lompat kursi dan lempar makanan, Denmark

Foto: (india-forums.com)

Saat menikmati Tahun Baru di Denmark jangan kaget kalau tiba-tiba Anda melihat ada orang yang melompat di atas kursi dan melempar makanan ke pintu rumah orang. Inilah tradisi malam Tahun Baru yang ada di Denmark.

Menurut kepercayaan penduduk setempat, dua kegiatan ini dipercaya akan memberikan keberuntungan. Bahkan, jika sampai memecahkan piring, maka keberuntungan akan semakin besar.


3. Membenturkan roti ke dinding, Irlandia

Foto: (rainingsideways.com)

Banyak tradisi di dunia yang mengatakan kalau membuat keributan di tengah malam Tahun Baru bisa memberikan keberuntungan. Di Irlandia, penduduk setempat membuat keributan dengan membentur atau melempar roti ke dinding rumah.

Sama seperti tradisi lainnya, ini berhubungan dengan keberuntungan. Rumah yang dindingnya dibenturkan roti akan dipenuhi dengan keberuntungan dan kebahagiaan.


4. Serba bundar, Filipina

Foto: (wikipedia.org)

Di Filipina, setiap malam Tahun Baru makanan dan pakaian bertema lingkaran. Tak hanya itu, orang-orang juga akan mengenakan pakaian dengan motif bundar atau polkadot. Bundar atau lingkaran ini dianggap untuk mewakili kebulatan koin, kekayaan dan kemakmuran.

Ketika tengah malam tiba, penduduk setempat akan melempat koin ke jalan raya atau luar rumah. Dentingan koin dipercaya bisa menakut-nakuti roh jahat.


5. Menyimpan tanaman di bawah bantal, Irlandia

Foto: (karunaflame.com)

Masih ada lagi tradisi unik yang dilakukan setiap malam Tahun Baru di Irlandia, yakni menyimpan tanaman mistletoe di balik bantalnya. Mereka percaya jika tidur di malam Tahun Baru dengan tanaman di bawah bantal akan membawa Anda pada cinta dan pernikahan.

Nah, itulah 5 Kebiasaan Tahun Baru Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar kamu!

DILARANG MENARUH LINK HIDUP & SPAM