Hati-hati Ketika Upload Foto Pribadi KeFacebook Yang Bisa Membuat Kamu Malu Di Facebook , Karena Walau Di Hapus Tetap Bisa Diakses Selama 30 Bulan Lamanya - SICALUS

Breaking

BANNER 728X90

21 Mar 2011

Hati-hati Ketika Upload Foto Pribadi KeFacebook Yang Bisa Membuat Kamu Malu Di Facebook , Karena Walau Di Hapus Tetap Bisa Diakses Selama 30 Bulan Lamanya

Kamu suka mengkoleksi foto pribadi yang di upload ke facebook? Mungkin akun facebook kamu banyak sekali dojomya, saya sarankan sebelum kamu mengupload foto-foto pribadi kamu ke facebook kamu harus timbang-timbang lagi. Coba dech kamu baca tulisan di bawah ini.

Sebelum kamu benar-benar upload foto pribadi kamu di facebook ,pastikanlah dulu apakah foto itu layak untuk di konsumsi publik ataukah foto itu tidak membuat malu kamu , karena kamu harus berhati-hati dengan foto Pribadi yang akan kamu upload di facebook , karena foto itu walau sudah di hapus namun masih bisa di akses oleh orang lain dalam jangka 30 bulan lamanya.

Meskipun Kamu menghapus foto-foto yang dianggap sangat memalukan di profil Facebook Kamu , ternyata pihak facebook masih menyimpannya dan bisa diakses pihak lain hingga 30 bulan ke depan. Demikian dilansir Sydney Morning Herald.

Pihak Facebook mengaku menyimpan foto-foto yang sudah dihapus dalam kurun waktu tertentu. Namun, bagi user yang masih menyimpan link foto tersebut masih masih mengaksesnya hingga dalam kurun waktu setahun kedepan. Dalam sebuah laporan, seorang pengguna Facebook mengaku sudah menghapus sebuah foto dari situs tersebut sekitar 2,5 tahun lalu dan masih masih diakses di situs itu.

Seorang pengguna lain mengatakan sebuah foto yang dihapus April 2009 lalu masih bisa diakses meski foto itu sudah dihapus. Pengungkapan ini datang bersamaan dengan ahli enskripsi dan juga penulis buku Bruce Schneier. Dalam konferensi RSA yang berlangsung di London, Inggris, menyatakan Facebook membunuh kerahasiaan pengguna dengan tujuan mengambil keuntungan.

Foto di Facebook tersimpan di sebuah konten yang disebut content distribution network (CDN) yang akan menyimpan beberapa salinan dari foto tersebut di seluruh dunia dan bisa diakses dengan mudah di wilayah yang memasukkan foto tersebut. Jadi, jika foto di-upload kemudian dihapus maka foto itu tak serta merta terhapus karena ada beberapa salinan foto itu tersimpan di jaringan lain. Foto itu bisa diakses dengan tetap menyimpan link foto untuk publik.

Saran saya gunakanlah facebook untuk berbagi foto-foto kita yang umum saja atau foto yang kita anggap boleh kita bagi , jangan membuat sensasi yang bakal merugikan diri kita sendiri contoh foto telanjang, foto bugil, foto yang sangat seksi sekali pakai bra, foto yang melanggar privasi orang lain ,dll. . . .
jika memang Kamu mau berbagi foto seperti itu kirim saja ke email saya ya dijamin kerahasiannya loh… hehehe. . .

2 komentar:

  1. wahhh!? Msty hati" low upload foto k fb nech skrg..... Thanks yach bwt info'y!

    BalasHapus
  2. yaps.. Mg Upload foto apa an? Hehe..

    BalasHapus

Berikan komentar kamu!

DILARANG MENARUH LINK HIDUP & SPAM